SHOPPING CART

close

All Eyes On Rafah! Aksi Bela Palestina Tidak Akan Terlewatkan!

 

Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 2 turut hadir setiap adanya Aksi Bela Palestina di wilayah terdekat. Seperti pada Aksi Bela Palestina hari Jum’at, 21 Juni 2024, acara dimulai pada jam 13.00 WIB. Karena itu, para ustadzaat dan santriwati memutuskan berangkat saat menjelang dzuhur. Mereka berencana untuk sholat berjamaah di Masjid Ahmad Yani dan melakukan start long march Aksi orasi bela Palestina sampai di garis finish yaitu depan Gedung Balaik Kota Malang.

Setelah selesai sholat dzuhur, barisan Aksi Bela Palestina pun dimulai. Para santriwati berbaris secara teratur didampangi para usatdzaat didepan barisa. Di barisan itu, setiap orang membawa atribut Aksi Bela Palestina cukup beragam. Dari bandana, bendera Palestina, poster All Eyes on Rafah, dan poster Palestina lainnya. Saat tiba di Balai Kota, acara dimulai dengan persembahan berupa pembacaan puisi serta pertunjukan yang menggambarkan luka-luka di Palestina.

Agenda kedua, pembacaan surat pernyataan sikap dari beberapa orang perwakilan. Dilanjutkan dengan tampilan dari band Kayu Tangan yang menyanyikan beberapa lagu termasuk; Indonesia Raya, Gaza Tonight, serta lagu-lagu Palestina lainnya. Dipertengahan acara, sorakan orang-orang yang meneriakkan ‘free, free, Palestine!’ terdengar sangat riuh dan ramai. Acara ditutup dengan penggalangan dana dan do’a bersama.

 

Author: Tsabita Ar-Rifa

Editor: Dwi Ismiasih, S.Sos

Tags:

0 thoughts on “All Eyes On Rafah! Aksi Bela Palestina Tidak Akan Terlewatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.