SHOPPING CART

close

Last Step! Tantangan Terakhir Siswi Akhir 624

Mendekati hari pengukuhan Siswi Akhir 624 sebagai ustadzah pengabdian tahun ini, mereka harus melewati tahap akhir dari serangkaian Ujian Siswi Akhir (Nihai) yaitu penulisan paper atau Karya Tulis Ilmiah. Paper adalah sebuah tulisan yang memuat tentang pembahasan topik tertentu dengan didukung data yang akurat serta argumen valid yang kuat.

Pada tanggal 19 Juni 2024, seminar penulisan paper Siswi Akhir di isi langsung oleh pemateri yang berasal dari Gontor, beliau adalah Dosen di Kampus Universitas Darussalam Gontor yaitu Dr. Nabila Huringiin, M.Ag. Sebagaimana adatnya, seminar dimulai dengan mengheningkan cipta, menyanyikan tiga lagu wajib yaitu Indonesia Raya, Hymne Oh Pondokku dan Mars PPDU. Selanjutnya seminar pun berlangsung.

Dalam seminarnya, Dr. Nabila Huringiin, M.Ag menyampaikan bahwa penulisan paper seharusnya melalui tahap penulisan yang tepat, yaitu penelitian, penulisan, revisi, penyuntingan, lalu publikasi. Beliau menjelaskan seberapa besar pengaruh paper atau Karya Tulis Ilmiah terhadap skill kepenulisan seseorang.

Acara seminar penulisan paper Siswi Akhir 624 ditutup dengan perfotoan bersama para Siswi Akhir (Nihai), ustadzaat PSA (Panitia Siswi Akhir), dan pemateri kita Dr. Nabila Huringiin, M.Ag. Acara tersebut sangat berkesan dan memotivasi semangat Siswi Akhir untuk menulis paper.

 

Author: Tsabita Ar-Rifa

Editor: Dwi Ismiasih, S.Sos

Tags:

0 thoughts on “Last Step! Tantangan Terakhir Siswi Akhir 624

Leave a Reply

Your email address will not be published.