SHOPPING CART

close

Penuh Keseruan, Malam Idul Adha Disambut Semangat Oleh Santriwati Daarul Ukhuwwah Putri 2

Peserta Musabaqoh Sholawat Nabi

 

Sebagimana memperingati Malam Idul Nahr atau bisa disebut juga sebagai Malam Idul Adha, pondok mengadakan takbir keliling setiap tahunnya. Sebelum memulai kegiatan takbir keliling, sebagai Mudir Pondok, Al-Ustadz KH. Dr. M. Musa Syarof, Lc., MA memberikan khutbah singkat menjelaskan seberapa penting datangnya hari yang penuh berkah ini. Dengan khidmat santriwati mendengarkan ditengah-tengah meriahnya kostum yang mereka kenakan.

Setelah penutupan khutbah tersebut, santriwati beramai-ramai menuruni tangga masjid secara teratur lalu berkumpul di garis start takbiran yang terletak di antara kantor Administrasi dan kantor Kulliyatul Muallimat Islamiyah (KMI). Mereka berbaris sesuai anggota maskan (kamar), mengggunakan beragam kostum yang unik, mereka mengkreasikan bahan-bahan daur ulang yang bisa digunakan sebagai aksesoris kostum. Salah satu bahan yang mereka gunakan berasal dari kertas karton, origami, selimut, juga sarung sebagai peramai kostum utama mereka dengan sajadah yang di selempangkan di bahu kanan mereka. Lalu untuk hiasan kepala, salah satunya adalah mahkota mengkilap kertas metalic, adapula yang menggunakan sleeping eye berbentuk lucu, hingga bandana dengan motif unik agar semakin terlihat mencolok. Sedangkan aksesoris yang akan mereka bawa tentu saja adalah obor yang menyala, mereka menyerukan kalimat takbir dengan penuh semangat seraya mengangkat obor tersebut. Sorak sorai santriwati semakin terdengar saat mereka memulai kegiatan takbir keliling. Dengan kelompok hadroh di gazebo yang mendengungkaan sholawat yang merdu, suasana semakin ramai dan menyenangkan.

Pemenang Musabaqoh Gema Takbir Idul Adha

Setelah gerbang utama, santriwati berkeliling melewati jalan berpaving atau kerap disebut sebagai tornus (Thoriq Nusantara) yang dihiasi oleh tumblr berwarna emas dan berbagi macam hiasan yang memenuhi setiap sudut pagarnya. Selang mereka berkeliling menyerukan takbir, di pinggir tornus ada tiga orang usatdzah yang turut hadir sebagai juri acara tersebut, tidak lupa juga fotographer dari Tim Humas yang siap mengabadikan moment hangat yang tercipta.

 

 

 

Lihat juga dokumentasi kegiatan Gema Takbir Idul Adha di official akun IG kami @daarulukhuwwah.putri2 atau link https://www.instagram.com/daarulukhuwwah.putri2?igsh=MWpucHNteTRwYm45dQ==

Autor: Tsabita Ar-Rifa

Editor: Dwi Ismiasih, S.Sos

Tags:

0 thoughts on “Penuh Keseruan, Malam Idul Adha Disambut Semangat Oleh Santriwati Daarul Ukhuwwah Putri 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.